Langsung ke konten utama

Sedikit Tentang Pulau Rambut #eksplorasipulaurambut

Hai, kali ini Aku pengen bagi artikel singkat tentang Pulau Rambut. Rencananya Aku akan ikut eksplorasi Pulau Rambut pekan depan, jadi 'emak guru' memintaku untuk membuat artikel singkat tentang tempat yang nanti akan Aku kunjungi. Cekidot ges →

Menurut wikipedia dan blog-blog yang aku baca, Pulau Rambut termasuk dalam wilayah kabupaten kepulauan seribu provinsi DKI Jakarta, Indonesia.
Pulau rambut juga dikenal dengan Kerajaan Burung, karena biasanya burung-burung yang ada di Pulau Rambut mencapai 20.000 jumlahnya, banyak ya?
Dan kalau bulan Maret sampai September, jumlah burung yang tadinya 20.000 meningkat sampai 50.000!! Wah, kebayang kan, kayak gimana ramainya pulau yang diisi sama burung.
Daya tarik lain yang dimiliki Pulau Rambut adalah hutan bakau yang rimbun dan terumbu karangnya yang sangat indah.

Menurut wikipedia, kamu bisa ke Pulau Rambut menggunakan speedboat dari Marina Ancol, kamu juga bisa berangkat dari Muara Angke dengan perahu motor. Atau dari Pelabuhan Kamal dengan perahu motor.
Aku sendiri ke Pulau Untung Jawa dulu dari Tanjung Pasir, baru nanti ke Pulau Rambut dari P. Untung Jawa.

Setelah melakukan sedikit riset tentang Pulau Rambut, Aku jadi penasaran dan tertarik (awalnya nggak begitu tertarik dan nggak penasaran iya ngaku deh) gimana sih keadaan di Pulau Rambut yang isinya banyak banget burung? Pasti rame.

Mungkin segitu dulu Artikel tentang Pulau Rambutnya, terima kasih sudah bersedia baca. Tunggu tulisan tentang #eksplorasipulaurambut yang lain ya! 

Komentar

Posting Komentar

Feel free to comment :)
jangan gunakan kata kasar yaa
*utk request bisa di Chatbox 😉

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan ke Ketua RT - Eksplorasi Online

Haii, lama nggak nulis disini... aku mau cerita sedikit pengalaman waktu wawancara ketua RT, dalam rangka memenuhi Tantangan 1 Eksplorasi Online yang diselenggarakan oleh Jaladwara, Garasi, dan Rumah inspirasi. disimak tulisannya yak <3

Berkunjung ke kantor kelurahan ― Eksplorasi Online

Yakk masih dalam rangka Eksplorasi lingkungan sekitar, sekarang pindah ke kelurahan! terus ke kecamatan, lanjut walikota, gubernur, presiden deeh... ditunggu semua tulisannya yaa (sip mulai ngawur)