Langsung ke konten utama

Daftar Tempat dan Peta Sekitar — Eksplorasi Online

Haloo ayem bek here! Jadi sekarang masih tentang eksplorasi online, tapi yang tantangan kedua! Tentang daftar tempat disekitar rumah sama petanya. Kuy lanjut baca!


- Warung Bu Halimah ― 1
Warung serba ada yang menyediakan berbagai kebutuhan warga baik bulanan maupun harian. Warung bu Halimah ini telah berdiri sejak tahun 80-an

- Kolam Renang Bougenville ― 2
Kolam renang bougenville ini sudah ada semenjak kami sekeluarga pindah ke Awiligar. Dan pada tahun 2016/2017 Kolam renang bougenville berkembang dengan adanya rumah syariah atau penginapan.

- Warung Surabi ― 3
Ayahku sering lari pagi dan mampir untuk beli surabi disini, malah terkadang Ayahku sengaja naik motor dari rumah untuk beli surabi, habis surabinya enak sih. Warung surabi ini kelihatannya sudah lama berdiri, dan pelanggannya juga selalu ramai lho.

- Nasi Kuning & Bubur Ayam Masjid Al-Falah ― 4
Nasi kuning dan Bubur ayamnya mantap! Ada yang membungkus nasi kuning untuk bekalnya, banyak juga yang sarapan bubur ayam selesai olahraga pagi (ataupun hanya sarapan saja). Aku pernah beli nasi kuningnya untuk sarapan sebelum berkuda pagi itu, dan aku juga pernah mencoba bubur ayam setelah jalan-jalan pagi.

- Kedai Ligar ― 5
Kedai ligar ini punya tetanggaku, menunya bermacam-macam dan semuanya enak. Aku paling suka nasi goreng kambing dari kedai ligar. Terkadang kalau ibuku nggak masak, kami beli lauknya dari sini.

- Tukang Tambal Ban ― 6
Tau nggak? Tempat tambal ban ini yang pertama dan satu-satunya ada di Jl. Awiligar Raya. Sukses sih usahanya, ternyata banyak juga ya yang butuh tambal ban di gunung XD

- Hotel Clove Garden ― 7
Katanya sih, Hotel Clove Garden ini hotel pertama di bandung yang ada di atas bukit... iya kali ya? Btw, hotel ini seneng banget bikin jalan sepi di depan rumah jadi macet dipenuhi tamu-tamu yang menginap atau sekedar nongkrong disana. Apa lagi kalau ada nikahan, pasti deh jalan penuh banget, sampai kita nggak bisa masukin mobil ke garasi saking penuhnya.

- Cafe Awiligar ― 8
Kafe ini menyediakan pemandangan langsung ke kota bandung, yah kafe ini juga yang sering bantuin Clove Garden buat bikin macet jalan depan rumah. Menunya banyak dan (menurut testimoninya) enak-enak, eitsuh tapi jangan makan disini kalo kantong lagi tipis, tar jadi kangker. Ngomong-ngomong, kafe ini punyanya tetanggaku loh.

- Koperasi Bukit Ligar ― 9
Koperasi ini sudah berdiri sebelum aku dan keluargaku pindah ke Awiligar. Dari yang awalnya masih sedikit anggotanya, sampai sekarang anggotanya sudah 1000 lebih loh! hebat ya?

- Sungai ― 10
Warga mengambil air dari sungai ini dengan menyalurkan airnya menggunakan pipa. Tapi sekarang sungai itu masuk ke areanya lapangan golf, jadi warga sudah nggak pakai air dari situ lagi.

Diatas itu semua daftar tempatnya, dan gambar dibawah adalah peta sekitar rumahku.




Sekian, Terima kasih.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan ke Ketua RT - Eksplorasi Online

Haii, lama nggak nulis disini... aku mau cerita sedikit pengalaman waktu wawancara ketua RT, dalam rangka memenuhi Tantangan 1 Eksplorasi Online yang diselenggarakan oleh Jaladwara, Garasi, dan Rumah inspirasi. disimak tulisannya yak <3

Berkunjung ke kantor kelurahan ― Eksplorasi Online

Yakk masih dalam rangka Eksplorasi lingkungan sekitar, sekarang pindah ke kelurahan! terus ke kecamatan, lanjut walikota, gubernur, presiden deeh... ditunggu semua tulisannya yaa (sip mulai ngawur)